18 Feb 2014

1 NAMAKU SETAN - Kisah Nyata Sebuah Perjanjian Ghaib

Ilustrasi
Kisah ini kami kutip dari sebuah artikel di forum KASKUS. Fenomena yang cukup unik tentang adanya sebuah perjanjian sihir antara manusia dan setan. Silahkan disimak, untuk sekedar menambah wawasan.

Pada waktu ane ada keperluan bisnis di Surabaya, kebetulan ane ada janji dengan sahabat ane di sana
Dijemputlah ane di Bandara Juanda pada pukul 22.00 malam, kebetulan penerbangan ane malem. Maklum gan makin malem makin murah, hehe.

Ane pun dijemput naek motor gan, wah makin seru nih karena ane bisa merasakan langsung dinginnya udara malam kota Surabaya.

Langsung ane diajak makan di daerah Jl.Pucang, disana banyak banget pengunjungnya meskipun menjelang jam 11 malam, seperti makanan kaki lima gan, enak banget tapinya, ane ngerasain rawon-nya maknyuss beneerrr...

Setelah selesai makan, temen ane bertanya : "Gimana..? Mau langsung istirahat di rumah atau pengen nongkrong lagi..???"

Karena masih pengen wisata malam di Surabaya, ane memutuskan untuk lanjut jalan.

Ga tau kenapa tiba-tiba ane penasaran dengan tempat-tempat angker di Surabaya, mungkin karena habis lihat film Rumah Hantu Darmo kali yaa..

Langsung temen ane ngajakin :"Pengen liat nggak rumah darmo yang terkenal itu.. ???  Gue anter bro..".

Langsung ane angguk2 aje gan walaupun sebenernya ane penakut, tapi malam ini rasa penasaran ane ga bisa dipendam lagi. Dengan jarak yang cukup jauh diantarlah ane ke daerah Surabaya barat, masuklah ane di kawasan perumahan elite.

-Jam 12:00 malam

Sesampainya disana, buset di kiri kanan rumah segede gaban ,ratusan milliyar kali harganya, cuman yang ane heran di perumahan ini kaga ada penerangan jalan sama sekali, alias jalannya gelap total. Gimana ga merinding gan

Sampailah ane di tempat yang dituju.
Rumah angker yang jadi buah bibir di kalangan pencinta kisah mistis, rumah yang Sudah 10 tahun tak berpenghuni, brrrrrr... angin malam berhembus dan jam menunjukkan pukul 12:00 malam.

Sesampai di sana ane kaget gan, ternyata hampir berubah 180 derajat, atapnya sudah ga ada. Katanya dibongkar warga situ, trus banyak ABG nongkrong, foto2 selfie, haduuhh.. ane langsung drop..
Temen ane pun cuman senyum kecut ajah, trus dia bilang : "ya seperti inilah kondisinya sekarang.."

Walaupun aura mistisnya masih terasa, tapi ga sesuai yang ane harapkan, walaupun ane sebenernya juga penakut.

Lalu temen ane bilang : "Cari tempat nongkrong yuk". Ane angguk sekali lagi trus jawab : "Tapi jangan jauh2 ntar keburu subuh".

-Jam 01:00 dini hari.

Di perjalanan naek motor terjadi percakapan ane dan temen ane :
An = ane , Tm = temen ane

Tm : "Sebenernya ada kisah serem yang publik ga banyak tau dan pernah ane alamin sendiri"
An : "serius lu..?"

Tm : "Iya,ntar gw ceritain di warung kopi"
Kantuk ane langsung lenyap, karena rasa penasaran ane. Dan sampailah kita di warung kopi.

-01:15 dini hari 
Warung kopi tempat ane nongkrong kebetulan dekat salah satu mall terbesar di surabaya, kalau nggak salah namanya mall PTC di daerah Pakuwon.

"Di sanalah kejadian gue bertemu seseorang yang sangat misterius" Seru temen gue sambil menunjuk ke mall PTC yang sudah tutup dan sangat gelap.

Dari sini dia mulai bercerita pengalaman anehnya..

"Jadi waktu itu kejadiannya siang hari, gue ada keperluan di mall PTC. Waktu itu gue mau nyari baju ama celana. Setelah gue dapat semuanya gue bermaksud mau pulang, tapi waktu itu rasanya haus banget. Gue putuskan untuk nyari foodcourt untuk minum sebentar, sesampai gue di foodcourt, kebetulan siang itu food court disana agak sepi, mungkin hari biasa kali yaa..

Nah.. sampai akhirnya gue memilih duduk semeja dengan lelaki setengah tua,kira2 umur  40-an.

Gue sapalah dia : "siang pak,permisi ya saya numpang semeja"
Namun lelaki itu cuman nunduk doang.

Gue perhatiin ada yang aneh bro.
Wajahnya pucat pasi, namun tatapannya kosong.
Akhirnya gue beraniin berkenalan ama tuh bapak.

Gue tanya dengan sopan : "Siang pak salam kenal, bapak namanya siapa??"
Dan jawaban si bapak bikin gue shock dan bulu kuduk gue merinding.

Dia menjawab dengan mata melotot : "Namaku SETAN..!!!"

Sontak gue kaget dan mungkin gue yang salah denger, gue tanya lagi baik2 : "Maaf, siapa pak..??"

"Nama saya SETAN..!!! saya ini SETAN..!!!", sambil menghirup kopinya.

Ga tau bro, kopinya cuman dihirup doank, kaga diminum.
Akhirnya gue beraniin ngajakin ngobrol si bapak misterius ini. Semakin gue tanya, semakin gue mulai setengah percaya bahwa dia benar2 SETAN..

Percakapan temen ane dengan si bapak misterius kurang lebih seperti ini :

Tm = tmn ane, Bpk = si bapak misterius
Tm : "Sudah lama ngopi disini pak..?"

Bpk : "(Cuman senyum sinis aja tapi matanya kaga pernah liar ke arah gue. Dan tetap kokoh dengan tatapan kosongnya)"
Tm : "Bapak tinggalnya dmana ?"

Bpk : (Cuma menggerang, sambil nunjukin salah satu apartemen di sekitar mall )
Nb: maap ane ga bisa nyebutin nama apartemenya)

Karena agak kesel juga, apa2 ga dijawab, akhirnya gue bilang niat baik gue, bahwa gue cuman pingin berkenalan aja, sambil nambah temen.

Tm : "Bapak, saya ga ada maksud apa2 kok, saya cuma ingin ngobrol2 aja. Tenang aja saya bukan sales." (sambil gue becandain dikit)

Sambil kepalanya kembali tertunduk.. si bapak kali ini tertawa lebar.

Bpk : "Hahahahahaaa.. manusia..manusia.. "
"Asal kamu tahu ya. Saya ini sebenarnya tidak mau berada ditubuh ini, tapi merekaaaa...!! merekaa..!! yang memanggil saya..!!! Dan saya sekarang mulai menikmati hidup seperti ini."

Gue mulai kebingungan dan mengira ini bapak udah stress kali ya, namun rasa penasaran gue yang besar membuat gue mencoba menelaah kata2nya, walaupun saat itu bulu kuduk emang merinding. Dan yang membuat gue semakin curiga adalah jumlah kopi yang berada di meja saat itu berjumlah 10 gelas dalam keadaan penuh semua, tidak diminum sedikitpun.

Dan seolah-olah karyawan disini seperti sudah biasa dengan pemandangan ini..!!!
Apa yg terjadi disini..????? Siapa sebenarnya orang yang sedang berhadapan dengan gue sekarang ???? pertanyaan itu semakin kuat dibenak gue.

Gue mencoba melanjutkan kembali percakapan ini

Bpk : "Saya ini ya SETAN..!!! Saya tau apa yang ada di atas langit...!! Saya tau siapa saja yang diatas langit..!!!"
"Saya disini hanya dimanfaatkan oleh bangsa kamu.."
"...hanya dimanfaatkan untuk kepentingan mereka..!!"
"...tetapi karena timbal balik yang mereka berikan sepadan dengan kerja saya..!! Saya menerimanya..!! Hahahaha, jaman sekarang sangat mudah sekali mengelabui bangsamu yang imannya semakin hancur."

Tak lama si bapak berdiri sambil meninggalkan gue sambil ketawa2 kecil, padahal belum selesai info yang ingin saya dapat dari beliau.

Dengan rasa penasaran, gue mencoba bertanya pada penjual kedai kopi tempat bapak tadi beli.
Gue tanya kepada mbak2 penjualnya, dia bilang memang setiap hari bapak itu kesini. Biasanya jam 12 siang, dan selalu memesan 10 kopi hitam, tapi tak pernah habis, dan meninggalkannya begitu saja..

Tak puas dengan jawaban si mbak2 tadi, gue masih penasaran meskipun sebenarnya takut juga sih.
Sampai pada akhirnya temen ane punya inisiatif untuk mencari info ke apartemen si bapak yang kebetulan tak jauh dari sana.. dan temen ane lanjut bercerita.

"Sesampainya di apartemen itu gue bertemu security, gue ceritain soal si bapak dan ciri2nya
sontak sang security kaget dan mengajak gue masuk ke kantornya. Seperti ada yang disembunyikan.."

-Jam13:00 siang
-Lokasi : Pos Security Apartemen

Ditariklah gue ama tuh security yang berumur sekitar 30-40thn an,dibawalah gue ke suatu ruangan. Perkiraan gue, ini mungkin kantor pemasaran, karena banyaknya file2 kantor yang berserakan.

Sambil menyodorkan segelas aqua kepada gue, sang security memerintahkan kepada bawahannya : " dek tolong gantikan jaga pos depan sementara. Saya ada keperluan". Si bawahan pun langsung berjalan ke pos jaga menggantikan bapak security.

Sambil nengok kiri kanan sesekali, terjadilah percakapan gue dan bapak security :
Tm = tmen ane , Sc = security

Sc : "Mas ini kok tau tentang bapak yang tinggal di lt 4 itu? Mas ini sapanya toh?"
Tm : "Bukan pak, saya bukan siapa2nya. Saya aja baru kenal waktu di kedai kopi kemarin."

Sc : "Haaa..?? Sampeyan ngajakin ngobrol? Dampeyan jangan macem2 loh mas, bisa celaka sampeyan..!!"
(Tiba2 si security menutup mulutnya, mungkin dia keceplosan ngomong..)

Tm : "Celaka gimana toh pak? Lha wong saya ini cuman ngobrol kok celaka. Saya nggak ngerti maksud bapak."
Sc : "Sampeyan nggak tahu kan itu siapa..??? itu SETAN maaasss..!!!"

Tm : "Lho, namanya SETAN pak? Kemarin saya kenalan juga begitu jawabnya."
Sc : "Oalaaahhh mas ini gmana toh, dia itu SETAN beneran mas..!!!"

Tm : "Haaahhh.. yang bener pak..???" (bulu kuduk gue mulai berdiri..)
Sc : "Dia memang tinggal di kamar lt.4 mas, hampir setahun"

Tm : "Nggak mungkin toh pak klo setan, lha kok bisa jalan, beli kopi dll, kayak manusia aja."
Sc : "Lhoo.. dia itu masuk ke raganya orang, terus ya hidup layaknya manusia biasa. Tapi tolong masss.. rahasiakan tentang ini yo mas. Saya takut dipecat atasan saya."

Tm : "Nggak lah pak, saya disini cuman penasaran aja sama identitas tuh bapak. Nah sekarang bapak tahu darimana kalau dia SETAN..???"
Sc : "Gini loh mas ceritanya...."

-Kesaksian : Security apartemen
-Jam 21:00 malam 
-Lokasi : Lobby Apartemen

Saya waktu itu sedang jaga malam dan sedang hujan gerimis, tiba2 datang mobil2 hitam. Kalau nggak salah ada 2 atau 3 mobil. Kalau dilihat sih sepertinya mobil mahal dan hanya pejabat tinggi yang punya.

Yang turun kalau saya hitung sekitar 8-9 orang. Badannya gede2, pake jaket kulit hitam, mungkin dari kalangan militer atau intel atau apalah saya nggak tau. Dan mereka membawa bapak yang misterius itu menuju kamar Lt.4.

Saya ndak seberapa curiga karena atasan saya sudah bilang kalau kamar di Lt.4 ada penghuni baru sekitar pukul 11.00 malam. Yang 8 orang tadi pada pulang kecuali si bapak, kayaknya si bapak lah yang akan menghuni kamar tersebut.
Ilustrasi

-Jam 15:00 sore
-Lokasi : Kamar Lt.4

Hari demi hari ada yang janggal menurut saya. Hampir setiap hari banyak orang2 gede pake jaket kulit hitam selalu datang di kamar si bapak. Bayangin dik, hampir TIAP HARI. Entah apa yang mereka lakukan didalam sana?

Kalau si bapak itu biasanya keluar apartemen sekitar jam 11 siang, terus dia suka ngopi di mall dekat apartemen. Dan daya selalu menyapa ke bapak itu, tapi boro2 dibalas, noleh ke saya aja nggak.

Karena rasa penasaran saya sangat besar, yaaa siapa tahu mereka adalah komplotan penjahat atau kriminal yang sedang merencanakan pembunuhan, datanglah saya ke bagian penjaga kunci apartemen. Saya minta kunci tempat kamar bapak itu dengan alasan untuk pemeriksaan keamanan.

Satu demi satu lantai saya jalanin, kok perasaan makin ga enak ya dik, makin berat rasanya.
Tapi saya nggak menyerah, sampailah saya didepan kamar Lt.4 , kebetulan di kiri kanannya juga belum berpenghuni.

Kenapa pilih kamar yang kiri kanannya kosong? Saya mulai curiga, jangan2 didalam nyimpen senjata tajam atau senjata api.

Saya bukalah kamar tersebut, dan adik tau apa yang ada didalamnya????
Seluruh kamar sudah ditutup kain hitam, seluruh temboknya ditutupin kain hitam, sampai tempat tidur juga di tutupin kain hitam. Bau sesajen menyengat banget dik, saya sampai tutup hidung, tapi mata saya tertuju pada satu meja kecil dari kayu, seperti ukiran2 jaman dulu.

Nah diatas meja tersebut ada keris, lalu ada rokok dan kopi ,lalu kembang2 gitu, saya juga nggak ngerti kembang apaan.
Saya sudah nggak kuat dik, badan saya serasa lemas. Saya putuskan untuk kembali ke pos jaga.

Tapi sebelum keluar kamar, ada yang ngebuka pintu kamar
Aduuhhh.. mampus deh saya, si bapak sudah kembali. Saya nggak bisa kemana2 lagi, denyut jantung saya semakin kencang.

Pintu terbuka dan masuklah bapak itu.
Tapi anehnya dia nggak memperhatikan saya dik, dan anehnya lagi...
Setelah mengunci pintu, si bapak tiba2 jatuh, seperti pingsan gitu dik.

Nah yang bikin bulu kuduk saya semakin berdiri.. saya noleh ke meja kecil itu, dan tau nggak, rokoknya nyala sendiri dik..!! Seperti dihisap oleh seseorang..!!

Kaki saya gemeteran, saya sudah pasrah kalo misalnya sesuatu terjadi dalam diri saya, saya cuman security biasa, ga punya ilmu2 begituan..

Tiba2 si bapak bangun dengan batuk2 , sambil ketawa-ketawa gitu, " Orapopo le, kowe ra usah wedhi karo aku. Aku ora njaluk getihmu, wes ono sing mangani aku nang kene"
(Gapapa nak, kamu nggak usah takut, aku tidak meminta darahmu, disini sudah ada yang memberiku makan)

Saya mulai bertanya pada si bapak :
Sc = security, Bp = bapak misterius

Sc : "Bapak ini siapa toh sebenarnya ?"
Bp : "Aku ini ya SETAN..!!"

Sc : "Bapak ini paranormal, atau dukun?"
Bp : "Bukan saya ini SETAN..!!"
(aura dikamarnya sungguh ga enak banget dik, saya sudah nggak betah sebenernya)

Sc : "SETAN..??? bukannya SETAN itu nggak kelihatan pak?"
Bp : "Yang kamu lihat itu cuman raga, saya berada di dalamnya"

Sc : "Terus bapak sendiri disini? Keluarga bapak yang lain mana?"
Bp : "Bangsa saya ya di alam lain, bukan disini"

Sc : "Terus kenapa bapak tidak kembali ke alam bapak..??"
Bp : "Lha bangsamu yang menginginkan saya berada di raga tua ini, lagian saya dapat makan enak terus disini kalo ada kasus"

Sc : "Haaahhh..!!! Maksudnya..???"
Bp : "Ya misalnya kalau bangsamu mau tanya tentang kasus pembunuhan, siapa pelakunya dll ya mereka tanyanya ke saya. Saya ini tau segalanya yang terjadi di duniamu ini, karena saya ini SETAN..!!"

Sc : "Wah berarti bapak orang baik dong."
Bp : "Hahahaahahaaa...!!! Kamu ini orang yang kuat imannya tapi kok bodoh sekali. Dimana2 kalau SETAN disuruh kerja ya harus ada imbalannya. Kalau kasusnya ndak seberapa berat, saya minta darah, kalau kasusnya berat saya minta tumbal nyawa."

Bp : "Awas kalau kamu menyebarkan identitas siapa saya sebenarnya, jangan macam-macam..!! atau kamu yang akan jadi tumbalnya."
Sc : (Saya pun ngangguk, sambil keluar meninggalkan ruangan)

Jadi kesimpulannya gan, selama ini nih SETAN hidup di raga seseorang, dan menghuni kamar apartemen. Segala keperluannya sudah ditanggung oleh orang yang mengadakan perjanjian dengan si SETAN, untuk kepentingan segala kasus pembunuhan, pencurian, dll.
Ilustrasi
FYI : Temen ane bilang, tuh satpam waktu ditemuin pada hari berikutnya, sudah kagak bekerja lagi di apartemen itu.

Dan kamar si bapak di lt.4 sudah tidak berpenghuni lagi, namun sampai sekarang pihak apartemen melarang siapapun tinggal disitu.

Cerita ini adalah cerita nyata temen ane yang tinggal di surabaya, ane pun sebenernya nggak seratus persen percaya. Tapi banyak pesan moral dalam kisah ini.

Mitos lainnya, jika berada di mall PTC surabaya jangan pernah menyebut nama SETAN...!!

THE END


Akhir kata, kami kutipkan sebuah ayat Al Qur'an sebagai pesan dari Allah untuk kita semua. :

Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dan jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia)
(QS. Al An'aam:112)



SUMBER

Comments
1 Comments

1 comments:

  1. Gan bisa minta tolong uploatin lagi video2nya sheikh Abdurrouf ke youtube. Ane lihat byk video2 lainnya tapi gk ada subtitlenya. Tq

    BalasHapus

Berikan komentar anda

Followers

Komentar Terkini

Make Your Own by Judhazt KASKUS
 

www.islamperspektif.blogspot.com Copyright © 2009 - |- Created by O Judhazt Kaskus - |- Visit My Youtube Channel