23 Sep 2012

7 Amalan Doa Perlindungan Diri dan Benteng Kehidupan


Dalam artikel ini kami akan merangkum amalan ringkas yang sangat baik untuk diamalkan setiap hari. Terutama membentengi diri kita dari gangguan Jin, Sihir, dan 'Ain (mata setan). Amalan ini lebih bagus dilakukan sesudah dzikir rutin.
Kami akan menuliskannya dalam huruf latin agar mudah dihapalkan. Jika sobat sekalian ingin mencari lafal aslinya dalam huruf arab agar lebih akurat, sobat bisa menelusurinya menggunakan google.
Dan jika sobat ingin mempelajari amalan-amalan lain pada level yang lebih mendalam, sobat bisa menelusurinya di berbagai blog yang khusus membahas tentang ruqyah syar'iyah.


1.  Bacaan Rutin
Ingat, syaitan bukan takut kepada ayatnya. Tapi takut terhadap Allah yang memiliki ayat itu. Jadi pahami artinya dan pusatkan hati untuk memohon pada Allah agar melindungi diri kita. Dan bukan memohon pada ayat untuk melindungi kita, apalagi pada sesama mahluk. Bahkan pengalaman pribadi kami, hanya dengan memahami dan menghayati Al Ikhlas sekalipun sudah cukup untuk melakukan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kesurupan).

Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas.
(3x sesudah Shalat Subuh, Shalat Maghrib, dan Sebelum Tidur)

Ayat Kursi
(Sesudah shalat, dan sebelum Tidur)

Doa :
A’uudzubi kalimatillahi tammati minsyarri maa kholaq
Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna, dari kejahatan mahlukNya
(3x Sesudah subuh dan Sesudah Magrib)
Riwayat hadits :
khaulah binti Hakim, “Saya mendengar Rasulullah bersabda. “barang siapa ada di suatu tempat kemudian membaca doa itu. Maka tidak ada suatu apapun yang membahayakannya sampai ia meninggalkan tempat itu.”(HR. Muslim).

Dari Abi Hurairah RA, sesungguhnya Nabi SAW bersabda " Barangsiapa yang di waktu sore mengucapkan tiga kali, maka segala racun dan binatang penyengat yang beracun tidak akan membahayakannya pada malam itu" (HR At Tirmidzi dan Ahmad)
Doa :
Bismillahilladzii laa yadhurru ma asmihi syai’un fil ardhi walaa fissama’i wahuwassami’ul ‘aliim
“Dengan nama Allah yang tidak ada apapun akan membahayakan atas namaNya, baik di langit maupun di bumi, dan Dia Maha mendengar lagi Maha Mengetahui” 
(3x Sesudah subuh dan Sesudah Magrib)

Riwayat Hadits :
Dari Ustman bin Affan RA berkata: Rasulullah SAW bersabda: Tiada seorang hambapun yang mengucapkan setiap pagi dan petang sebanyak tiga kali, pasti tidak ada sesuatupun yang dapat membahayakannya"
(HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

Doa Perlindungan dari musibah :
Alloohumma anta robbi laa ilaaha illa anta, ‘alaika tawakkaltu wa anta robbul ‘arsyil azhiim. Maasyaa alloohu kaana wamaa lam yasya’lam yakun. Laa hawla walaa quwwata illaa billaahil ‘aliiyyil ‘azhiimi, a’lamu annallaaha ‘alaa kulli syai’in qodiir, wa annallooha qod ahatho bikulli syai’in ‘ilmaan. Alloohumma inni a’uudzubika min syarri nafsi, wamin syarri kulli daabbatin anta khidzumbinaa shiyatihaa. Inna robbi ‘alaa shirootim mustaqiim.
Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tiada Tuhan selain Engkau. KepadaMu aku bertawakal, dan Engkau Tuhan pemilik ‘Arasy yang agung. Apa yang dikehendaki Allah pasti terjadi, dan apa yang tidak dikehendakiNya pasti tidak akan terjadi. Tiada daya dan kekuatan kecuali Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. Aku tahu bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan bahwasanya ilmu Allah meliputi segala sesuatu. Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kejahatan diriku, dan dari kejahatan mahluk yang berada dalam kekuasaanMu. Sesungguhnya Tuhanku selalu menunjukkan jalan yang lurus.
(Setiap Pagi dan Sore)

Riwayat hadits :
Diriwayatkan dari Thalaq bin habib, dari Abu Darda’, Rasulullah saw bersabda :
Barang siapa membacanya di awal siang (Pagi/Dhuha), dia tidak akan ditimpa musibah sampai sore, dan barang siapa membacanya di akhir siang (Sore/Setelah Ashar), maka dia tidak akan tertimpa musibah hingga pagi hari.

Catatan :
Semua bacaan di atas bisa dibacakan ke air lalu di minum, atau bisa dibaca ke telapak tangan lalu diusapkan di wajah, ubun-ubun, telinga, dada dan perut atau bagian tubuh lain. Terutama jika merasa ada gangguan yang tidak wajar. Tidak harus dibaca 3x secara saklek. Tapi makin banyak makin baik.


Doa Mohon Petunjuk
Alloohumma arinal haqqa-haqqa warzuqnat tiba’ah, wa arinal baathila-baathila warzuqnaj tinabah
Ya Allah tunjukkanlah bahwa yang benar adalah benar, dan berikan kami kekuatan untuk mengikutinya, dan tunjukkanlah bahwa yang bathil adalah bathil, dan berikan kami kekuatan untuk menjauhinya
(Dibaca pada sujud terakhir tiap sholat)

Doa Perlindungan Dari Fitnah dan adzab
Alloohumma inni a’udzubika min ‘adzaabil qobri wamin ‘adzaabannar wamin fitnatil mahya wal ma maati wamin fitnati masiihi dajjal
Ya Allah, aku berlindung padaMu dari adzab kubur, dan dari adzab neraka, dan dari fitnah kehidupan, dan dari fitnah kematian, dan dari fitnah Almasih Dajjal
(Dibaca Pada Tasyahud Akhir setelah sholawat ibrahimiyah)


2.  Bacaan Tambahan
Biasakan mengucap basmallah ketika :
  1. Memasuki suatu rumah
  2. Sebelum makan
  3. Sebelum masuk kamar mandi/toilet/buang air di tempat terbuka
  4. Sebelum membuka pakaian/telanjang
  5. Sebelum berhubungan suami istri (Bagi yang sudah menikah !!)

Biasakan berdoa sebelum bepergian kemanapun :
Bismillahi tawakkaltu alallooh, laa hawla walaa quwwata illabillaah
Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tidak ada daya dan kekuatan kecuali dengan-Nya

Doa mohon kesehatan, rejeki, dan lain lain
Robbigfirli warhamni wajburni warfa’ni warzuqni wahdini wa ‘afini wa’fu ani
Wahai Tuhanku, ampunilah aku, kasihanilah aku, tutupilah aibku, angkatlah derajatku, berilah aku rizki, tunjukilah aku, sehatkanlah aku, dan maafkan kesalahaan-kesalahanku

Doa kesempurnaan nikmat
Alloohumma inni ashbahtu minka fi nimatin wa ‘aafiyatin wa sitrin, fa atimma ‘alayya ni’mataka wa ‘aafiyataka wa sitroka fid dun-ya wal aakhiroh.
“Ya Allah sesungguhnya aku berpagi hari dariMu dalam kenikmatan, pertolongan, dan perlindungan. Maka sempurnakanlah bagiku nikmatMu, pertolonganMu, dan perlindunganMu, di dunia dan akhirat.”

Shalawat Ibrahimiyyah
Alloohumma sholli ’ala Muhammad, wa ‘alaa aali Muhammad. Kama sholaita ‘alaa Ibrahiim, wa ‘alaa aali Ibroohiim, Wa baarik ‘alaa Muhammad, wa ‘alaa aali Muhammad. Kama baarokta ‘alaa Ibroohiim, wa ‘alaa aali Ibroohiim fil ‘alamiin. Innaka hamiidun majiid.
Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, dan kepada keluarganya, sebagaimana Engkau limpahkan rahmat kepada Nabi Ibrahim a.s. dan keluarganya. Berikanlah keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, dan keluarganya, sebagaimana Engkau limpahkan berkah kepada Nabi Ibrahim a.s. dan keluarganya di seluruh alam. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Agung

Keterangan :
Shalawat ini adalah bentuk shalawat untuk Nabi yang paling sempurna yang diajarkan oleh Nabi saw. Oleh karenanya para ulama mengistimewakan bentuk shalawat ini karena adanya kesepakatan atas keabsahan riwayat yang menurunkan hadis ini.
Syaikh Ahmad ash-Shawi berkata: “Imam Bukhari telah meriwayatkan dalam beberapa kitabnya bahwa Nabi saw- bersabda: Barangsiapa membaca shalawat ini, maka aku akan memberikan kesaksian padanya di hari kiamat dan aku akan menolongnya.


Semoga Bermanfaat.
By Judhazt Kaskus


Kunjungi Artikel Yang Terkait :
Pengalaman Lucu Para Praktisi Ruqyah
Harut Dan Marut, Dua Malaikat Yang Mengajarkan Sihir di Babilonia 
Ruqyah, Dialog Dengan Jin, dan Cara Mengalahkan Sihir
Amalan Doa Perlindungan Diri dan Benteng Kehidupan
Comments
7 Comments

7 comments:

  1. Assalamu alaikum,,, trima kasih atas semua ilmu ini yang begitu mengagumkan, smga jdi tuntunan buat saya.
    Trimakasih
    was: Bams Arifin

    BalasHapus
  2. assalamualaikum
    terimakasih atas info amlannya, Saya mohon izin untuk mengamalkannya. Terimakasih.
    wasalam.

    BalasHapus
  3. Amin..terima kasih atas ilmu yg dikongsi penuh manfaat. Sy mohon untuk mengamalkannya. Terima kasih..

    BalasHapus
  4. Amin..terima kasih atas ilmu yg dikongsi penuh manfaat. Sy mohon untuk mengamalkannya. Terima kasih..

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas perkongsian yang amat bermanfaat ini,:)

    BalasHapus
  6. Apabila kita selalu membaca ayat2 Suci Al-quran,syaitan akan ketakutan dan lari lintang pukang kerana kepanasan ayat2 Allah SWT .nauzubillah Minzalliq...

    BalasHapus
  7. Terima kasih diatas perkongsian yg baik lagi bermafaat ,mohon keizinan utk mengamalkan nya.

    BalasHapus

Berikan komentar anda

Followers

Komentar Terkini

Make Your Own by Judhazt KASKUS
 

www.islamperspektif.blogspot.com Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates