10 Apr 2015

0 Dialog Tentang Alkitab Kristiani


Baru-baru ini, saya tanpa sengaja terlibat diskusi dengan umat kristen di sebuah video Youtube yang berjudul "Bambang Noorsena - Penyaliban Yesus Kristus".

Dilatar belakangi dari komentar negatif seorang pengunjung yang cukup menggelitik dan membuat saya tidak bisa menahan diri dari tidak mengomentari, Sejujurnya, saya biasanya enggan untuk berdebat dengan pemeluk agama lain. Tapi sudahlah, mudah-mudahan tulisan saya bisa menjadi jalan bagi mereka untuk berpikir dan akhirnya menyadari kebenaran.

Bagi umat islam, mudah2an tulisan ini bisa membuat kita makin bijak dalam menyikapi perbedaan. Bahwa kebanyakan mereka yang mencerca dan menghujat islam, disebabkan karena mereka tidak mengetahui kebenaran.

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.(QS. 16:125)

Tulisan ini saya copy paste dari : SUMBER

Komentar : hangky nusa
kadang bingung,, knp kisah yesus/isa al masih..yang ada di alkitab injil, bisa ada jg di al quran.. bahkan sebagian nabinya jg sama... dan itu ga bisa di bantah,, cuma ada yang berbada,, kisah nabi muhammad kenapa tidak ada di injil kalo muhamad itu adalah nabi terakhir?  

sebelum ada al Quran, jelas kitab injil itu sudah ada terlebih dahulu, lebih lama jaman yesus jg, dibanding jaman nabi muhammad.. bahkan antara jaman yesus/isa al masih dengan jaman nabi muhammad beda 600 tahun lebih versi islam.. saya tak mau menuduh tapi saya mencurigai,, mungkinkah jaman nabi muhamad, al Quran itu ditulis, sebagian ayat2nya diambil dari alkitab injil oleh orang arab.. dengan versi bahasa arab jg, karna ayat2 alkitab jelas 5 kali lipat lebih banyak dari al Quran,, ayat2 al kitab injil 31 ribu lebih sedangkan al Quran 6.666 ayat..

sudah ayat beda banyak dan beda jaman jg.. jadi saya mencurigai tanpa menuduh,, kalo jaman nabi muhamad, kitab al quran itu menyimpang dari kebenaran tapi kitab injil lah yg benar,, makanya kadang bingung di al Quran muhammad utusan allah ,, karna di injil tidak ada,,

mantan guru al Quran saefudin ibrahim mengatakan,, tak ada keturunan nabi dari arab,, semua nabi dari israel..dan menurut beliau muhammad nabi palsu makanya dia pindah keyakinan dari islam jadi kristen.. karna AL Quran menyimpang dari ktab yg asli yaitu kitab injil,, nabinya poligami ampe 11 kali gimana umatnya ga poligami,,

makanya byk ustad poligami jg, yg menurut saya poligami bentuk ketidak adilan buat kaum hawa,, penjajahan buat kaum wanita tak ada keadilan buat wanita di agama islam,, sekarang byk pake modus nolong janda tapi enehnya yg dicari yg cantik,, janda byk karna agama islam jg ,,macem2 ditalak akhirnya islam jg yang buat banyak janda,,

sedangkan di kristen mana ada kata cerai, cerai dilarang keras.. wanita dimuliakan,,kalo ga mati ga boleh cerai,, apa yg disatukan tuhan ga boleh dipisahkan manusia kecuali kematian karna kematian yg pisahkan bukan manusia tapi tuhan.. makanya liat aja islam jadi kacau,, ga manusia biasa ga ustad pada poligami,, karna di Al Qurannya gitu,, islam jadi banyak permusuhan,,

byk aliran islam jg yang saling bentrok,, saling bunuh sesama islam,, ada jg jadi teroris dengan nama allah hu akbar.. islam sembahyang minta petunjuk dan minta pertolongan allah tapi disisi lain islam seolah pembala allah.. allah yang menolong manusia koq dirubah,, seolah allah butuh dibela kaya fpi, emang allah islam lemah.. seharusnya allah itu kuat,, ga butuh bantuan manusia,,

Komentar : Ireng Tgp
ya itulah islam

Penulis 4 gospel identitasnya tidak jelas, dan bukan injil yg dibawa Yesus. Gimana mungkin anda percaya imajinasi orang2 yg identitasnya ga jelas?

Komentar : Ireng Tgp
1.  Gak jelas kan menurut kamu.
2.  Mohamad aja nyontek kitab Injil n taurat.
3.  Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.( Yunus:94 )
Bukan nyontek. Tapi diwahyukan oleh Tuhan yang sama dengan yg mewahyukan nabi2 sebelumnya. Banyak bukti koq klo identitas sumber alkitab kristen skrg ga jelas.

Komentar : Ireng Tgp
Alkitab sudah beredar 6 abad...bahkan isteri pertama mohamad adalah kristen.. 

Kalau memang Al Qur'an hasil contekan dari Alkitab kristen dan wahyudi, tentu Muhammad akan menganggap dirinya anak Allah sebagaimana para santo2 palsu kalian. Dan Al Qur'an pasti akan berfokus pada penuturan kehidupan Muhammad seperti alkitab bertutur tentang yesus dari sudut pandang saksi yg identitasnya tidak jelas.

Komentar : hangky nusa
lah buktinya tentang yesus/ isa al masih ada di al quran. sedangkan muhamad ga ada di injil..  namanya manusia kalo kerasukan setan bisa aja.. bikin penyimpangan dari kebenaran,, alkitab dipalsukan ama alkitab versi barnabas yg menyimpang,, bisa aja alkitab dipalsukan jg sama muhammad,, versi bahasa arab dan muhammad ngaku nabi, sementara semua nabi dari israel koq cuma muhammad yg satu2nya ngaku nabi  dari arab,, al quran dan islam khan agama baru... 

Yesus, moses, david, abraham, ada di Al Qur'an, karena memang diutus oleh Tuhan yang sama, dengan misi yang sama, yaitu menegaskan bahwa hanya ada SATU Tuhan seluruh alam.

Nabi2 non israel juga ada di Qur'an, yang nama2nya tidak ada di alkitab. Contoh, nabi Hudd (Bangsa Tsamud), Shalih (Bangsa Aad). Yang tercatat di alkitab jg ada, contoh Syu'aib (Bangsa Median), Luth (Bangsa Babilonia), Abraham (Babilonia), Nuh (Mesopotamia).

Allah berfirman dalam AlQur'an, menyebutkan nama2 nabi israel untuk mengkonfirmasi dan verifikasi, bahwa mereka benar utusan yang resmi. Dan bebas dari segala fitnah cabul dan keji, yang dipropagandakan penulis2 kitab yg identitasnya ga jelas.

So, israel tidak se spesial yg anda pikirkan. Mereka berulangkali dikirim utusan karena kasih sayang Allah yg tidak ingin anak cucu Abraham menjadi sesat. 

Tapi Allah juga mengkonfirmasi janji yg sebenarnya terhadap Abraham, yaitu : "janji-Ku tidak berlaku bagi orang-orang yang zalim".

Menurut anda, orang2 israel yang memburu dan menyakiti yesus termasuk di dalam janji yg mana? Kenapa pula anda begitu memuja israel padahal anda hanya dianggap anjing oleh mereka?

Komentar : hangky nusa
Tuhan yesus datang ke yahudi, dan dia sempat mengakui tuhan tapi diusir ama orang yahudi,, siapa jg yg puja orang israel,, orang cuma bilang semua nabi ga ada dari arab  cuma dari israel.. malah bilang saya  puja israel.. saya puja tuhan yesus, iya,, isrel byk yahudi jahat , idih amit2 wkwkwkwk 

Apapun yg km katakan, semua itu batal demi hukum. Karena identitas para saksi sebagai narasumber alkitab yg memuat berita itu tidak jelas, dan tidak bisa ditelusuri.

Komentar : hangky nusa
kaya kasus kriminal aja pake hukum sama saksi.. liat bukti nyata aja se bro dijaman sekarang,, kristen begitu damai disemua negara,, mereka berlomba2 mencari tuhan,, sementara islam alirannya cuma bisa jadi teroris seperti al Quda, isis yg baru2 ini begitu sadiz membunuh manusia seperti hewan sesama islam saling membunuh.. dari situ km bisa menilai mengapa bisa demikian??????,,
 agama manakah yg dikutuk dan agama mana yg dikasihi sang pencipta langit dan bumi.. jadi tak perlu diperdebatkan,, karna kita sama2 lahir mengikuti agama dari keluarga kita masing2,, benar atau salah agama yg kita anut renungkan aja sendiri,, jgn sampai menyesal setelah kita ga masuk surga.. karna menyesal itu percuma,, nasi udah jadi bubur...

Ane setuju, perbuatan ISIS jahat dan menyalahi banyak hukum perang dalam agama islam. Para ulama pun mengutuk tindakan mereka.

Tapi, siapa bilang umat kristen cinta damai? Sepanjang sejarah banyak genocida dan peperangan yang dilakukan negara2 penganut kristen. Contoh Inquisition, genosida suku indian, suku aborigin, perbudakan kaum negro yang tidak berprikemanusiaan. Di era modern, pembantaian etnis Bosnia, Ku Klux Klan, dan banyak lagi list nya.
Ingin tahu ajaran kitab anda tentang hukum perang? ini :

Ulangan 13:15 maka BUNUHLAH dengan mata pedang penduduk kota itu, dan TUMPASLAH dengan mata pedang kota itu SERTA SEGALA ISINYA dan HEWANNYA.

Yosua 
6:21 Mereka MENUMPAS dengan mata pedang  segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik tua maupun muda, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI.

Yosua 
8:24 Segera sesudah orang Israel selesai MEMBUNUH SELURUH PENDUDUK kota Ai di padang terbuka ke mana orang Israel mengejar mereka, dan orang-orang ini semuanya tewas oleh mata pedang SAMPAI ORANG YANG PENGHABISAN,...

Dan banyak lagi, tidak perlu ane copas disini semua.
Ane mengerti, faktor keluarga dalam pewarisan agama memang berperan besar. Tapi kita diberi akal budi untuk menelusuri apa yang benar2 dari Tuhan, dan apa yang dibuat2 oleh manusia. Jangan dikira mudah bagi murid2 Yesus dahulu ketika harus meninggalkan keluarganya yg tidak beriman.

Allah di dalam AlQur'an tidak memaksa anda untuk masuk islam. Yang Allah perintahkan kepada non muslim hanyalah, jangan sembah yang lain selain Dia. Dan kembalilah ke ajaran yang benar sesuai petunjuk nabinya masing2. Jangan ikuti imajinasi narasumber dan editor alkitab, yg tidak jelas identitasnya.

Sekarang ane tanya, siapakah yg anda puja2 itu. Yesus sejatikah. Atau anda hanya memuja imajinasi anda sendiri? Hati kecil anda yg bisa menjawabnya. 

Btw, akhir kata. Ini pesan Allah kepada saudara2ku non muslim. Para penganut ajaran nabi2 terdahulu yang kami hormati :

Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak mereka bersedih hati.(QS. Al-Baqarah: 62)

Adakah pesan keselamatan di alkitab anda kepada umat non kristen ataupun non yahudi?

Salam damai.


Komentar : hangky nusa
jgn liat yg terdahulu dong, emang kita tau suku indian ama bosnia agama kristen, dan jgn main comot2 ayat alkitab,, ga berlaku diayat alkitab,, karna byk perumpamaan yg harus direnungkan maksud dari ayat2 itu..kristen tuh ajarannya kita disuruh mangampuni musuhmu,, bukan darah balas darah.. ada pernyataan wafa sultan dia eks islam lagi heboh ditimur tengah..dia bilang al quran sesat,, menghancurkan peradaban manusia,,karna byknya pembunuhan,, itu terjadi karna kaum muslimin yg memulai peperangan,, dia bilang dari kecil dia belajar islam.. dalam islam kalian diajarkan untuk membenci non muslim, kalian diajarkan untuk berperang dijalan allah dan untuk membunuh atau terbunuh dalam peperangan,,itu karna nabi islam berkata: aku perintahkan untuk memerangi orang sampai mereka beriman kepada allah dan rasulnya..
jadi ketika umat muslim membagi umat manusia dalam kategori muslim dan non muslim, telah memerintahkan untuk memerangi orang lain sampai mereka masuk islam.. berarti muslimlah yg memulai bentrokan/perang ini..
dia berdebat dengan ulama ditimur tengah, dia meyakini ajaran al quran sesat, tak ada kedamaian dalam setiap umat muslim karna ajaran al quran.. dia mengatakan untuk menghentikan perang ini supaya rakyat ga menjadi korban pembunuhan, dia berkata kalo umat muslim harus meninjau kembali buku2 islami dan kurikulum mereka yg penuh perintah untuk takfir dan memerangi orang yg dianggap kafir.. sedangkan agama lain ga pernah memulai bentrokan atau menyinggung untuk mulai peperangan.. peradaban mana yg mengijinkan dia untuk memanggil orang lain, yg mereka sendiri tak pilih? kalian mau menyembah apapun bebas,, mau sembah batu terserah yg penting batu itu jgn kalian lemparkan pada orang lain.. kami emang kristen tak mencari musuh dan yg kami cari perdamaian, kami mencari keselamatan supaya masuk surga karna kita di dunia kaya ngontrak bukan drakula yg hidup ratusan tahun,, kami tidak memaksakan agama atau mengumpulkan orang supaya memeluk agama kristen,, emang mau bikin partai politik,, keputusan tetap ditangan manusia,, kami pun menghormatinya,..

Jawab : Judhazt KASKUS
Well, ane hanya menyampaikan pesan Allah, tuhan kita semua. Ada banyak realita sejarah dan dogma alkitab yg anda belum sadari. Dan ane tidak menyalahkan anda atas segala antipati anda terhadap islam.
Saran ane hanya, jika anda ingin tahu kenyataan sebenarnya tentang islam, coba kurangi menyimak media massa, dan mulailah teliti isi AlQur'an. Supaya anda adil dalam menilai. Mudah2an Tuhan menunjukkan kebenaran pada anda.

Komentar : Ireng Tgp
Agama waras itu dapat dilihat dengan mudah perilaku umatnya... Kalo umatnya melalukan kekerasan pada umat lain  atas nama agamanya... Itu sudah jelas bukan agama yg mengajarkan kebenaran.

Jawab : Judhazt KASKUS
Yeah. Seperti Paus Gregorius IX, pencetus inkuisisi misalnya? Atau anda butuh contoh yg lebih banyak lagi?

Komentar : Ireng Tgp
kenapa paus ?

Komentar : Ireng Tgp
kan kisah injil sebagian dicontek sama quran... kadang nyonteknya keliru dll ya jadi kitab berantakan.

Jawab : Judhazt KASKUS
Ya inkuisisi salah satu contoh kekerasan atas nama agama, yg anda sangka penuh kasih. Setidaknya anda berimajinasi begitu.

BTW, Pada kenyataannya antara injil satu dengan yang lain saling mencontek. Dan terjadi kontradiksi akibat tambal sulam sana sini plus penambahan imajinasi penulis. Contoh : Yesaya 37 dan 2 Raja-raja 19. Allah menurunkan AlQur'an untuk meluruskan kitab anda.

Komentar : Ireng Tgp
Kalo dalam sejarah gereja terjadi kekeliruan...kekacauan .. itu adalah ulah  manusianya. bukan kitab sucinya. Nah  setelah tokoh gereja sadar akan hal tersebut.. bahwa injil itu bukan hanya hak sebuah sekte... sekarang tak ada perselisihan yang berakhir dengan darah! (karena akan bertentangan dgn ajaran Yesus!  Sementara....sampai kapan ISLAM akan berhenti memotong leher orang kafir ( golongan yg tak sefaham ..dg aliran yg menganggap paling benar...?) .....INI TIDAK AKAN BERAKHIR SAMPAI KIAMAT...karena kitabnya mengajarkan demikian ! Alquran bukan meluruskan...mengacaukan...membuat pertumpahan darah dimana mana.. baik di indonesia..di Asia tenggara ..di timur tengah dan di seantero dunia.. Tak dapat dibantah kan ?

Jawab : Judhazt KASKUS
Benarkah? Mari kita lihat kitab suci anda. Matius 5:17 : “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk "menggenapinya".  Kata menggenapi di sini di translate secara rancu dari kata "fulfill", yang seharusnya berarti mewujudkan/memenuhi. Sekarang kita lihat contoh apa yang hendak diwujudkan/dipenuhi Yesus itu : ULANGAN 20:10-13  10. Apabila engkau mendekati sebuah kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan damai kepadanya.  11. Apabila kota itu menerima perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang ada disitu melakukan pekerjaan RODI bagi mu dan menjadi hamba kepadamu.  12. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan perlawanan dengan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya.  13 dan setelah Tuhan, Allahmu menyerahkannya kedalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.  Inilah perlakuan khas imperialis eropa penganut kristen terhadap penduduk jajahan yg bersedia berdamai. Yaitu memperbudak mereka ratusan tahun. Tanpa honor, tanpa bayaran, tanpa hak azasi. Samuel 15:3 "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan padanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI "  Ini perlakuan khas imperialis eropa penganut kristen terhadap kaum yang lemah, seperti kaum indian, kaum aborigin, dll. Yaitu genosida terkejam sepanjang sejarah manusia. Hanya dalam waktu singkat dan efektif, jatuh korban jutaan kaum yang lemah.  Jika anda beralasan bahwa Yesus mengecam itu semua dengan ajaran tampar pipi kiri kanan, dan dia datang sebagai pembawa perdamaian, mari kita lihat pendapat beliau dalam Surat Matius : 10:34 “Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. 10:35 Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, 10:36 dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya. Jadi kenyataannya, Bible lah yang mengacaukan...membuat pertumpahan darah dimana mana.. baik di indonesia..di Asia tenggara ..di timur tengah dan di seantero dunia.. Tak dapat dibantah kan ?

Tapi maaf sekali lagi terutama kepada baginda nabi Isa as. Bukan ane bermaksud mencerca. Ane hanya berusaha menyatakan bahwa Bible sekarang sudah tidak suci.

Komentar : Ireng Tgp
MEMANG KITAB TAURAT ADA YANG DIUBAH... KAN TETAP...GAK ADA YG DIKURANGI... ( tidak sucinya bible karena apa ? ) KALO BIBLE TAK SUCI KOK GAK ADA PENDETA-BAHKAN PAUS YANG  NGANJURIN PERANG...

Jawab : Judhazt KASKUS
Baik. Jika anda memaksa ingin melihat betapa sucinya Bible, bacalah : Yehezkiel 23:1-21. Ini link nya : http://sabdaweb.sabda.org/?p=Yehezkiel+23:1-21 Itu cuma satu contoh betapa frustrasinya para penulis Bible akibat terpaksa tidak boleh menikah. 
Ane sangat tidak menganjurkan anda membacakan kitab Bible pada anak kecil. Paus ga ada yg nganjurin perang? Lalu Urbanus II bukan paus kah?

Komentar : Ireng Tgp
kalo toh dulu pausuRBANUS.. nganjurin....PERANG...(IA SALAH)... tetapi apakah YESUS NGANJURIN PERANG DAL;AM AJARANNYA ??? DAN APAKAH PAUS2 BERIKUTNYA NGANJURUIN PERANG..??? TETAPI  K Quran begitu membenci orang yg dianggap kafir dan itu ada ayatnya yang tak terhapus..... SEHINGGA MENJADI PANUTAN PARA KYAI...HABIB.. DAN TOKOH2  MONSTER.. ISLAM... ( LIHATLAH Abubakar Baasyir..bahkan tokoh2 MUI pun menganjurkan agar tak menyalami umat non islam yg merayakan haribesarnya..!!!

Jawab : Judhazt KASKUS
Redakan dulu kemarahan anda. Ane cuma memberi gambaran kalau agama apapun bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kepentingan pribadi dan melanggar hak azasi orang lain secara zalim.Masih banyak contoh yg tidak mungkin ane sebutkan satu2 di sini, dan dilakukan oleh para otoritas gereja. Pokoknya agama apapun, ketika sudah melakukan pengkhultusan, pemujaan, fanatik buta terhadap sesama manusia, maka pemeluk agama itu akan sangat mudah dikendalikan untuk kepentingan pribadi pemimpinnya. Akal mereka akan TERPENJARA dibawah mindset yg diciptakan oleh orang2 yg dikultuskan itu.. Begitu juga fenomena kultus kyai, habib, ustad, dll. Dan kalau mereka melakukan pengkhultusan dan fanatik buta, sudah pasti akhirnya tokoh2 itu atau orang2 disekitarnya akan memanfaatkan fanatisme itu untuk memenuhi kepentingan pribadinya. Sebagaimana paulus memanfaatkan nama Yesus untuk ambisinya. Islam melarang pengkhultusan dan fanatik buta terhadap mereka. Tidak cuma islam dan kristen. Semua agama, bahkan isme2 sekuler pun mengalami fenomena seperti itu. Dan mengakibatkan banyak pertumpahan darah dalam sejarah umat manusia. Tuhan mengutus para Nabi untuk membebaskan manusia dari penjara itu.  Dengan memurnikan iman hanya kepada Tuhan yang Maha ESA. Dan tidak mensekutukan Dia dengan apapun, dengan siapapun.  Menolak angan2 kosong karangan manusia yg menyatakan Dia menjelma ke dalam diri mahluk ciptaannya, atau menganggap ada sesuatu apapun dan siapapun yg setara dengan Dia, atau menganggap dia berserikat. Maka kebenaran pasti akan datang pada anda. Dan kebenaran itu akan memerdekakan anda dari penjara itu. Ane kutipkan syahadat Nasrani, silahkan anda lafalkan :"Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus" (Yohanes 17:3)

Komentar : Ireng Tgp
Kok  anda lebih pintar dari penulis yang hidup dari jaman Yesus sendiri hidup ?  anda kan diprovokasi quran yang ditulis lebih dari 600 th setelah Yesus wafat...  Kalopun anda percaya quran yg kalo cerita ttg nabi Abrham  gak lengkap..nabi Nuh gak lengkap... SILAHKAN.. gak masalah bagi orang non muslim. demikian pula kalo orang kristen meyakini kitabnya yang  jauh lebih senior dar quran..APA SALAHNYA... KAN KITAB INJIL TAK MEMBAHAYAKAN AGAMA LAIN..!

Jawab : Judhazt KASKUS
Sebenarnya sebagian besar kejanggalan alkitab ini diungkap oleh para ilmuwan kristen sendiri,  Jika saja anda hilangkan kesombongan dan prasangka buruk dari dada anda, dan meneliti ulang alkitab kristen dan islam dengan lebih obyektif dan adil, seharusnya anda akan jadi orang yg jauh lebih pintar dr saya dalam hal kristologi. Btw, tidak ada senioritas dlm kritik alkitab. Yang ada hanya murni atau tidaknya. Tapi, kalau mau tahu pendapat umat yg lebih "SENIOR" lagi silahkan tonton video ini. https://www.youtube.com/watch?v=UCUxTFt8pB0 Ok. Ini saatnya kita berpisah. Terimakasih sudah berbincang. Ane minta maaf jikalau ada tulisan ane yg tidak berkenan di hati. Lakum diinukum, waliyyadin. Salam damai.

Komentar : Ireng Tgp
KALO UMAT KRISTEN TELAH MENGUNGKAP KEJANGGALAN KITABNYA.....Mustinya gak ada lagi Kepausan Gereja Katolik yang telah berumur 2000 an tahun...Demikian pula ribuan gereja lainnya  seperti gereja protestan yang telah berkembang pesat shg jumlah umat kristen 3 milyaran di dunia.   !  Salam Damai..semoga anda tidak sepenuhnya melaksanakan ayat Quran. Karena Indonesia bisa hancur... !

Jawab : Judhazt KASKUS
Capedehhhh .....















DOKUMENTASI :



3 Sep 2014

0 Seberapa Besarkah Bumi Kita Dan Seberapa Besar Kesombongan Kita?

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Siapa yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? 
Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. 
Singgasana Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
(QS. Al Baqarah : 255)

Berikut ini, kita dapat melihat betapa jauh lebih kecil Bumi kita dibandingkan dengan planet lain dan bintang-bintang. Kita bahkan bisa merasakan betapa kecilnya manusia di alam semesta yang entah dimana ujungnya ini. 

1. Tata Surya
Bumi dan Bulan
Planet 1
Planet 2
Planet 3
Mulai dari sini bumi terlihat sangat kecil. Bagaimana dengan manusia?
Matahari
2. Galaksi Bima Sakti
Bintang Sirius
Bintang Pollux
Bumi terlihat seperti titik 1 pixel. Bagaimana dengan anda?

Bintang Arcturus
Jupiter terlihat sekitar 2 pixel. Bumi mulai tak terlihat.
Bintang Rigel dan Aldebaran
Tata Surya kita terlihat hanya setitik saja. Bagaimana dengan manusia?
Bintang Betelgeuse
Bintang Antares dan Betelgeuse
Bintang V838 Monocerotis dan V832 Caniae
Tata Surya kita sudah tidak terlihat. Apalagi Manusia.
Bintang V509 Casiopeiae
Bintang Nu Cephei dan KY Cygni
Bintang V354 Cephei
Pasangan Bintang VV Cephei
Bintang VY Canis Majoris
Bintang terbesar di Galaksi Bima Sakti yang sanggup diketahui astronom
Entah sebesar apa manusia jika dibanding dengan bintang VY Canis Majoris?

Perbandingan Matahari dan VY Canis Majoris
Diameter Bintang VV Cephai 1900 kali diameter Matahari

Apakah kini anda merasa begitu kecil? Nanti dulu. 
Coba lihat di bawah ini.

3. Gugusan Galaksi

Semua bintang yang anda lihat di atas, adalah bintang-bintang yang ada di dalam galaksi kita. 
Ada apa di luar galaksi kita?
Teleskop Hubble
Pada tanggal 23 September 2003, Teleskop Hubble mengarahkan kameranya ke sebuah area kosong di angkasa. Area yang luasnya sekitar sepuluh kali dari ukuran bulan. (Lihat kotak hijau kecil di sebelah kiri bulan)
Hubble terus mengarahkan kameranya kesana selama lebih dari 4 bulan. Mencoba menangkap gambar semaksimal mungkin. Dan inilah yang dilihat Hubble :
Ternyata
Setiap titik dalam gambar ini adalah sebuah galaksi. Setiap galaksi berisi milyaran bintang. Setiap bintang mungkin memiliki sistem planet. Dan ada 10.000 galaksi hanya di satu foto ini saja.
Gugusan Galaksi
Ini adalah objek terjauh yang pernah difoto. Jaraknya lebih dari 13 miliar tahun cahaya. Galaksi besar yang ada difoto ini berisi bintang 8 kali lebih banyak dari galaksi kita, yang mana menurut perhitungan fisika tidak mungkin ada galaksi seperti itu.

Karena cahaya dari galaksi ini menempuh waktu 13 miliar tahun untuk mencapai ke bumi, gambar yang kita lihat sebenarnya menggambarkan saat alam semesta baru berumur 800 juta tahun (menurut perhitungan sementara).

Ternyata alam semesta ini begitu luas. Inilah bukti kebesaran Tuhan yang telah menciptakan ini semua.
Eits, tunggu dulu... Anda berpikir alam semesta ini begitu luas? 
Ternyata menurut Al Qur'an, alam semesta ini pun masih belum apa-apa. Mari kita cermati ayat ini :

Maka Dia (Allah) menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui. (QS. Fushshilat:12)

Kata "adn" (dekat) dalam bahasa arab bisa diterjemahkan sebagai "rendah". Dengan kata lain, alam semesta yang berisikan bintang dan galaksi ini ternyata hanyalah langit yang paling rendah. Masih ada 6 lapis lagi di luar sana yang luasnya tak mungkin bisa kita bayangkan.

Di luar 7 lapis langit itu masih ada suatu tempat lagi yang disebut "Sidhratul Muntaha". Disanalah Rasulullah ketika Isra Mi'raj mengemban sebuah perintah sebagai bentuk rahmat dan kasih sayang Allah kepada umat manusia.

Sebuah perintah sederhana namun hakikatnya adalah sebuah kehormatan besar dari Allah Sang Pemilik Jagad Raya dan Seisinya, bagi mahluk-mahluk kecil bernama Manusia yang menghuni sebuah planet kecil bernama Bumi.

Dan perintah itu adalah, SHALAT LIMA WAKTU.

Kembali ke pertanyaan terakhir. "Apakah anda merasa begitu kecil?"
Ternyata tidak hanya kecil. Bahkan anda "TIDAK ADA APA-APANYA". 

0 Jadwal Tukang Sihir Melakukan Sihir VS Counter Attack


1.    Ba'da Ashar, Maghrib, Tengah malam
Tukang sihir melancarkan sihirnya biasanya pada sore hari, maghrib dan tengah malam, ada pasien di Painan setiap ba'da ashar mulai merasakan bau menyan lalu tidak berapa lama kemudian mulai tubuhnya menggigil kedinginan dan menjadi sangat parah ketika waktu maghrib tiba. Pasien ini hanya sehat pada waktu pagi sampe ketika waktu ashar tiba.
Kenapa kebanyakan sihir mulai terasa berat ketika memasuki waktu ashar hingga tengah malam, semua dikarenakan waktu itu si dukun atau tukang sihir baru saja selesai dari mencari nafkah atau melaksanakan aktifitas dunianya dari pagi hingga waktu ashar tiba.
Setelah lewat waktu ashar tukang sihir mulai mengerjakan proyek sihirnya dengan membakar kemenyan lalu merapal mantra hingga jin-jinnya langsung mengerjakan sihir yang diperintahkan. begitu juga ketika lewat waktu mangrib dan waktu tengah malam

2.    Setiap pagi siang dan sore hari.
Jenis sihir ini biasanya berdiri sendiri/mandiri. Tukang sihir mengisi program sihir di lempengan timah, besi, bundelan kain dan diletakkan di dekat perapian, maka setiap istrinya masak makanan dan menghidupkan kompor maka hawa api dari kompor akan disalurkan ketubuh korbannya melalui perantara benda sihir yang diletakkan didekat perapian, dan jadwal masak biasanya pagi hari, siang dan sore hari.
Menghadapi jadwal serangan sihir ini pasien harus memperkuat doa pembentengan juga tehnik usapan 3 qul diseluruh tubuh sebelum waktu sihir bekerja.

Ada beberapa pasien jika kita ruqyah bertepatan dengan jadwal sihir bekerja TIDAK KUAT fisiknya karena tubuhnya menerima dampak ENERGI RUQYAH dan ENERGI SIHIR yang bertempur didalam tubuhnya hingga mengakibatkan pasien pingsan atau merasakan reaksi sangat sakit pada tubuhnya karena peperangan 2 energi positif (ruqyah) dan energi negatif (sihir).

PERUQYAH hendaknya melihat kondisi pasien jika tidak kuat menerima reaksi yang sangat keras, hendaknya peruqyah jangan meruqyah pada kondisi dimana pada saat sihir dilakukan, lebih baik pasien bertahan dengan doa dan dzikir pembentengan.

Lebih baik lakukan ruqyah pada saat pasien dalam kondisi stabil dan diluar waktu sihir bekerja hal ini agar menjaga kondisi tubuh pasien agar lebih kuat dan mempermudah penyembuhan sebab hanya energi ruqyah yang diterima pasien dan proses pembersihan dari energi sihir akan lebih ringan. sangat dianjurkan pasien berendam di air garam yang sudah diruqyah minimal 30 menit sembari berdzikir dan menunggu program air ruqyah + garam menyerap semua energi sihir yang ada dalam tubuh pasien keluar semuanya.

LAKUKAN COUNTER ATTACK justru pada saat tukang sihir lengah dan lagi melaksanakan aktifitas dunianya, niatkan ketika meruqyah fokuskan fikiran pada tukang sihir, yang meminta disihirkan, jin, kerajaan sihir agar 4 kelompok ini merasakan siksaan dan kehancuran.

Disela-sela membaca ayat ruqyah (boleh setiap selesai beberapa surat) hendaknya disertai doa " Ya Allah hancurkan tukang sihirnya, musnahkan seluruh jin sihirnya, leburkan kekuatan sihirnya"
Wallahu a'lam..................





1 Mei 2014

0 Apakah Ikhlas Berarti Tidak Boleh Mengharap Pahala dan Surga?


Segala puji bagi Allah, Rabb pemberi segala nikmat dan yang berhak disembah. Shalawat dan salam kepada penutup para Nabi, yaitu Nabi Muhammad, istri-istri beliau, keluarga, para sahabat yang berjuang keras membela Islam dan setiap orang yang mengikuti mereka dalam kebaikan hingga akhir zaman.

Sebagian ulama dan ahli ibadah punya keyakinan bahwa jika seseorang beribadah dan mengharap-harap balasan akhirat yang Allah janjikan maka ini akan mencacati keikhlasannya. Walaupun mereka tidak menyatakan batalnya amalan karena maksud semacam ini, namun mereka membenci jika seseorang punya maksud demikian.

Mereka pun mengatakan, “Jika aku beribadah pada Allah karena mengharap surga-Nya dan karena takut akan siksa neraka-Nya, maka aku adalah pekerja yang jelek. Tetapi aku hanya ingin beribadah karena cinta dan rindu pada-Nya.” Perkataan ini juga dikemukakan oleh Robi'ah Al 'Adawiyah, Imam Al Ghozali dan Syaikhul Islam Ismail Al Harowi. 

Di antara perkataan Robi'ah Al Adawiyah dalam bait syairnya, “Aku sama sekali tidak mengharap surga dan takut pada neraka (sebagai balasan ibadah). Dan aku tidak mengharap rasa cintaku ini sebagai pengganti.

Jadi intinya mereka bermaksud mengatakan bahwa janganlah seseorang beramal karena ingin mengharap pahala, mengharap balasan di sisi Allah, ingin mengharap surga atau takut pada siksa neraka. Ini namanya tidak ikhlas.

Namun jika kita perhatikan kembali pada Al Qur'an dan petunjuk Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, sungguh pendapat mereka-mereka jauh dari kebenaran. Berikut beberapa buktinya. Semoga Allah memberikan kepahaman.

Allah Memerintahkan untuk Berlomba Meraih Kenikmatan di Surga
Setelah menyebutkan berbagai kenikmatan di surga dalam surat Al Muthaffifin, Allah Ta'alapun memerintah untuk berlomba-lomba meraihnya,
وَفِي ذَلِكَ فَلْيَتَنَافَسِ الْمُتَنَافِسُونَ
Dan untuk yang demikian itu hendaknya orang berlomba-lomba. ” (QS. Al Muthaffifin: 26)

Dalam Al Qur'an pun Disebutkan Balasan dari Suatu Amalan
Allah Ta'ala berfirman,
إِنَّ الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ كَانَتْ لَهُمْ جَنَّاتُ الْفِرْدَوْسِ نُزُلًا (107) خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا (108)
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal, mereka kekal di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya.” (QS. Al Kahfi: 107-108)

Al Qur'an Memberi Kabar Gembira dan Peringatan
Allah Ta'ala berfirman,
قَيِّمًا لِيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِنْ لَدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا
Al Qur'an sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik.” (QS. Al Kahfi: 2)

Sifat Orang Beriman, Beribadah dengan Khouf (Takut) dan Roja' (Harap)
Allah Ta'ala berfirman,
أُولَئِكَ الَّذِينَ يَدْعُونَ يَبْتَغُونَ إِلَى رَبِّهِمُ الْوَسِيلَةَ أَيُّهُمْ أَقْرَبُ وَيَرْجُونَ رَحْمَتَهُ وَيَخَافُونَ عَذَابَهُ إِنَّ عَذَابَ رَبِّكَ كَانَ مَحْذُورًا
Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka siapa di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan azab-Nya; sesungguhnya azab Tuhanmu adalah suatu yang (harus) ditakuti. ” (QS. Al Israa': 57)

Sifat 'Ibadurrahman Berlindung dari Siksa Neraka
Allah Ta'ala berfirman,
وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا اصْرِفْ عَنَّا عَذَابَ جَهَنَّمَ إِنَّ عَذَابَهَا كَانَ غَرَامًا
Dan orang-orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, jauhkan azab jahannam dari kami, sesungguhnya azabnya itu adalah kebinasaan yang kekal". ” (QS. Al Furqon: 65)

Sifat Ulil Albab juga Berlindung dari Siksa Neraka
Allah Ta'ala berfirman,
الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ (191) رَبَّنَا إِنَّكَ مَنْ تُدْخِلِ النَّارَ فَقَدْ أَخْزَيْتَهُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ (192) رَبَّنَا إِنَّنَا سَمِعْنَا مُنَادِيًا يُنَادِي لِلْإِيمَانِ أَنْ آَمِنُوا بِرَبِّكُمْ فَآَمَنَّا رَبَّنَا فَاغْفِرْ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّئَاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ الْأَبْرَارِ (193) رَبَّنَا وَآَتِنَا مَا وَعَدْتَنَا عَلَى رُسُلِكَ وَلَا تُخْزِنَا يَوْمَ الْقِيَامَةِ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيعَادَ (194)
(Yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau,maka peliharalah kami dari siksa neraka. Ya Tuhan kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun. Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kamipun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang banyak berbakti. Ya Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji." ” (QS. Ali Imron: 191-194)

Malaikat pun Meminta pada Allah Surga
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ketika menceritakan keadaan para malaikat, beliau bersabda bahwa Allah Ta'ala berfirman,
فَمَا يَسْأَلُونِى قَالَ يَسْأَلُونَكَ الْجَنَّةَ
Apa yang para malaikat mohon pada-Ku?” “Mereka memohon pada-Mu surga,” sabda beliau. Lihatlah malaikat pun meminta pada Allah surga, padahal mereka adalah seutama-utamanya wali Allah. Sifat-sifat para malaikat adalah,
لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ
Malaikat-malaikat itu tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At Tahrim: 6)

Asiyah, istri Fir'aun yang Beriman Meminta Rumah di Surga
Allah Ta'ala berfirman,
وَضَرَبَ اللَّهُ مَثَلًا لِلَّذِينَ آَمَنُوا اِمْرَأَةَ فِرْعَوْنَ إِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِي عِنْدَكَ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ وَنَجِّنِي مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِ وَنَجِّنِي مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمِينَ
Dan Allah membuat isteri Fir'aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: "Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim. ” (QS. At Tahrim: 11). Padahal Asiyah lebih utama dari Robi'ah Al Adawiyah, namun ia pun masih meminta pada Allah surga.

Para Nabi Beribadah dengan Roghbah (Harap) dan Rohaba (Cemas/Takut)
Allah Ta'ala berfirman,
إِنَّهُمْ كَانُوا يُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَيَدْعُونَنَا رَغَبًا وَرَهَبًا وَكَانُوا لَنَا خَاشِعِينَ
Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu' kepada Kami. ” (QS. Al Anbiya': 90)

Nabi Ibrahim 'alaihis salam pun Meminta Surga
Sebagaimana do'a Nabi Ibrahim -kholilullah/ kekasih Allah-,
وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ (85) وَاغْفِرْ لِأَبِي إِنَّهُ كَانَ مِنَ الضَّالِّينَ (86) وَلَا تُخْزِنِي يَوْمَ يُبْعَثُونَ
Dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan, dan ampunilah bapakku, karena sesungguhnya ia adalah termasuk golongan orang-orang yang sesat, dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan.” (QS. Asy Syu'ara: 85-87)

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam pun Meminta Surga
Dari Abu Sholih, dari beberapa sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bertanya kepada seseorang, “Do'a apa yang engkau baca di dalam shalat?”
أَتَشَهَّدُ وَأَقُولُ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ أَمَا إِنِّى لاَ أُحْسِنُ دَنْدَنَتَكَ وَلاَ دَنْدَنَةَ مُعَاذٍ
“Aku membaca tahiyyat, lalu aku ucapkan 'Allahumma inni as-alukal jannah wa a'udzu bika minannar' (aku memohon pada-Mu surga dan aku berlindung dari siksa neraka). Aku sendiri tidak mengetahui kalau engkau mendengungkannya begitu pula Mu'adz”, jawab orang tersebut. Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Kami sendiri memohon surga (atau berlindung dari neraka).”

Nabi Menyuruh Meminta Tempat yang Mulia untuknya di Surga
Dari Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, beliau mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
إِذَا سَمِعْتُمُ الْمُؤَذِّنَ فَقُولُوا مِثْلَ مَا يَقُولُ ثُمَّ صَلُّوا عَلَىَّ فَإِنَّهُ مَنْ صَلَّى عَلَىَّ صَلاَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا ثُمَّ سَلُوا اللَّهَ لِىَ الْوَسِيلَةَ فَإِنَّهَا مَنْزِلَةٌ فِى الْجَنَّةِ لاَ تَنْبَغِى إِلاَّ لِعَبْدٍ مِنْ عِبَادِ اللَّهِ وَأَرْجُو أَنْ أَكُونَ أَنَا هُوَ فَمَنْ سَأَلَ لِىَ الْوَسِيلَةَ حَلَّتْ لَهُ الشَّفَاعَةُ
Apabila kalian mendengar mu’adzin, maka ucapkanlah sebagaimana yang diucapkan oleh muadzin, lalu bershalawatlah kepadaku, maka sungguh siapa saja yang bershalawat kepadaku sekali, Allah akan bershalawat kepadanya sebanyak 10 kali. Kemudian mintalah pada Allah wasilah bagiku karena wasilah adalah sebuah kedudukan di surga. Tidaklah layak mendapatkan kedudukan tersebut kecuali untuk satu orang di antara hamba Allah. Aku berharap aku adalah dia. Barangsiapa meminta wasilah untukku, dia berhak mendapatkan syafa’atku.” 

Yang dimaksud dengan wasilah adalah kedudukan tinggi di surga. Sebagaimana terdapat dalam sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
إِنَّ الوَسِيْلَةَ دَرَجَةٌ عِنْدَ اللهِ لَيْسَ فَوْقَهَا دَرَجَةٌ فَسَلُّوْا اللهَ أَنْ يُؤْتِيَنِي الوَسِيْلَةَ عَلَى خَلْقِهِ
Sesungguhnya wasilah adalah kedudukan (derajat yang mulia) di sisi Allah. Tidak ada lagi kedudukan yang mulia di atasnya. Maka mintalah pada Allah agar memberiku wasilah di antara hamba-Nya yang lain.

Setelah Kita Menyaksikan
Setelah kita melihat sendiri dan menyaksikan dengan seksama berbagai ayat al Qur'an dan riwayat hadits yang telah kami kemukakan di atas, ini menunjukkan bahwa seluruh ajaran agama ini mengajak setiap hamba untuk mencari surga dan berlindung dari neraka-Nya. Dalil-dalil tersebut juga menunjukkan bahwa para rasul, para nabi, para shidiq, para syuhada', para malaikat dan para wali Allah yang mulia, mereka semua beramal karena ingin meraih surga dan takut akan siksa neraka. Mereka adalah hamba Allah terbaik, lantas pantaskah mereka disebut pekerja yang jelek?! 

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan,
وَطَلَبُ الْجَنَّةِ وَالِاسْتِعَاذَةِ مِنْ النَّارِ طَرِيقُ أَنْبِيَاءِ اللَّهِ وَرُسُلِهِ وَجَمِيعِ أَوْلِيَائِهِ السَّابِقِينَ الْمُقَرَّبِينَ وَأَصْحَابِ الْيَمِينِ
“Meminta surga dan berlindung dari siksa neraka adalah jalan hidup para Nabi Allah, utusan Allah, seluruh wali Allah, ahli surga yang terdepan (as sabiqun al muqorrobun) dan ahli surga pertengahan (ash-habul yamin).”

Salah Paham dengan Kenikmatan di Surga dan Siksa Neraka
Mengenai perkataan sebagian sufi,
لَمْ أَعْبُدْكَ شَوْقًا إلَى جَنَّتِكَ وَلَا خَوْفًا مِنْ نَارِكَ
Aku tidaklah beribadah pada-Mu karena menginginkan nikmat surga-Mu dan takut pada siksa neraka-Mu”, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah telah memberikan jawaban,
“Perkataan ini muncul karena sangkaannya bahwa surga sekedar nama tempat yang akan diperoleh berbagai macam nikmat. Sedangkan neraka adalah nama tempat yang mana makhluk akan mendapat siksa di dalamnya. 

Ini termasuk mendeskreditkan dan meremehkan yang dilakukan oleh mereka-mereka karena salah paham dengan kenikmatan surga. Kenikmatan di surga adalah segala sesuatu yang dijanjikan kepada wali-wali Allah dan juga termasuk kenikmatan karena melihat Allah. Yang terakhir ini juga termasuk kenikmatan di surga. Oleh karenanya, makhluk Allah yang paling mulia selalu meminta surga pada Allah dan selalu berlindung dari siksa neraka.”

Melihat wajah Allah di akhirat kelak, itulah kenikmatan yang paling besar dan istimewa dari kenikmatan lainnya. Dari Shuhaib, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,
« إِذَا دَخَلَ أَهْلُ الْجَنَّةِ الْجَنَّةَ - قَالَ - يَقُولُ اللَّهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى تُرِيدُونَ شَيْئًا أَزِيدُكُمْ فَيَقُولُونَ أَلَمْ تُبَيِّضْ وُجُوهَنَا أَلَمْ تُدْخِلْنَا الْجَنَّةَ وَتُنَجِّنَا مِنَ النَّارِ - قَالَ - فَيَكْشِفُ الْحِجَابَ فَمَا أُعْطُوا شَيْئًا أَحَبَّ إِلَيْهِمْ مِنَ النَّظَرِ إِلَى رَبِّهِمْ عَزَّ وَجَلَّ ».
“Jika penduduk surga memasuki surga, Allah Ta'ala pun mengatakan pada mereka, “Apakah kalian ingin sesuatu sebagai tambahan untuk kalian?” “Bukankah engkau telah membuat wajah kami menjadi berseri, telah memasukkan kami ke dalam surga dan membebaskan kami dari siksa neraka?”, tanya penduduk surga tadi. Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Allah pun membuka hijab (tirai). Maka mereka tidak pernah diberi nikmat yang begitu mereka suka dibanding dengan nikmat melihat wajah Rabb mereka 'azza wa jalla.

Siksaan di neraka yang paling berat adalah karena tidak memperoleh nikmat yang besar ini yaitu melihat Allah Ta'ala. Orang-orang kafir tidak merasakan melihat wajah Allah yang merupakan nikmat terbesar yang diperoleh oleh penduduk surga. Inilah kerugian dan siksaan bagi mereka. 

Allah Ta'ala berfirman,
كَلَّا إِنَّهُمْ عَنْ رَبِّهِمْ يَوْمَئِذٍ لَمَحْجُوبُونَ
Sekali-kali tidak, sesungguhnya mereka pada hari itu benar-benar tertutup dari melihat wajah Tuhan mereka. ” (QS. Al Muthaffifin: 15). Imam Syafi'i berdalil dengan mafhum(makna tersirat) ayat ini,
هذه الآية دليل على أن المؤمنين يرونه عز وجل يومئذ
“Ayat ini adalah dalil bahwa orang-orang beriman akan melihat Allah 'azza wa jalla pada hari itu (hari kiamat).”

Inilah pikiran picik yang membatasi kenikmatan di surga hanya dengan merasakan berbagai nikmat, seperti sungai, bidadari, buah-buahan, namun ada nikmat yang lebih daripada itu yaitu nikmat melihat Allah Ta'ala.

Kesimpulan Yang namanya ikhlas adalah seseorang beramal dengan mengharap segala apa yang ada di sisi Allah, yaitu mengharap surga dengan segala kenikmatannya (baik bidadari, berbagai buah, sungai di surga, rumah di surga, dsb), termasuk pula dalam hal ini adalah ingin melihat Allah di akhirat kelak. Begitu pula yang namanya ikhlas adalah seseorang beribadah karena takut akan siksa neraka. Inilah yang namanya ikhlas. 

Jika seseorang tidak memiliki harapan untuk meraih surga dan takut akan neraka, maka semangatnya dalam beramalnya pun jadi lemah. Namun jika seseorang dalam beramal selalu ingin mengharapkan surga dan takut akan siksa neraka, maka ia pun akan semakin semangat untuk beramal dan usahanya pun akan ia maksimalkan.

Semoga Allah senantiasa menganugerahkan kita keikhlasan dalam beramal, harapan yang kuat untuk meraih surga-Nya dan rasa takut akan siksa neraka-Nya. Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna.

Penulis: Muhammad Abduh Tuasikal Artikel Rumaysho.com Disempurnakan di Pangukan-Sleman, 26 Muharram 1431 H 

Followers

Komentar Terkini

Make Your Own by Judhazt KASKUS
 

www.islamperspektif.blogspot.com Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates