3 Sep 2012

0 (JOKE) Pak Kyai dan Pak Pastur

CERITA 1

Suatu ketika PBB mengadakan pertemuan pemuka agama seluruh dunia. Dan turut hadir disana wakil dari Indonesia. Seorang kyai pemilik pondok pesantren dan seorang pastur pengelola sebuah yayasan yang cukup terkenal.

Seusai menghadiri pertemuan itu para tamu undangan kembali ke negaranya masing masing. Dan kebetulan pak kyai dan pak pastur menumpang di sebuah pesawat yang sama dan duduk bersebelahan.

Sepanjang perjalanan itu mereka terlihat asyik berdiskusi tentang agama-agama di Indonesia. Lalu datang seorang pramugari menawarkan minuman pada mereka.

Pramugari : Hello gentlement, do you want some sampagne

Pastur : Thankyou Madam, two glass please. Wah kebetulan pak kyai, suasana ngobrol kita akan menyenangkan sambil kita minum sampagne.

Kyai : ehmm, saya pesan teh hangat saja. Terimakasih pak pastur.

Pastur : Lhoo, jarang-jarang kita bisa ketemu dan ngobrol seperti ini, hanya sebotol sampagne yang tepat untuk merayakan pertemuan ini. Mari pak kyai, jangan sungkan-sungkan. Saya yang bayar.

Kyai : Hmm.. pak pastur, maaf. Agama saya melarang minum sampagne. Terimakasih, saya pesan teh hangat saja.

Pastur terdiam sejenak. Lalu mengambil segelas sampagne dan meminumnya.

Pastur : wah pak kyai... sayang sekali. Barang enak begini koq pak kyai tidak suka..

Kyai : hmmm... (sambil menyeruput segelas teh hangat)

Singkat cerita pesawat mendarat di bandara Sukarno Hatta, lalu mereka berjalan bersama menuju tempat penjemputan. Dari kejauhan datang 4 orang wanita muda dan cantik sambil memanggil-manggil pak kyai..

Wanita-wanita : Abaaaahh.. abaaahh... selamat datang. Mmmuuahh Mmmuuahh (sambil menciumi tangan pak kyai)

Pastur : Wah pak kyai, putrinya cantik-cantik. Kuliah dimana semua?

Kyai : oooh, mereka ini sekarang bantu mengajar di pesantren saya pak. Kenalkan pak pastur, ini semua istri-istri saya.

Pastur : Haa?? jadi mereka ini istri pak kyai..??

Kyai : Iya betul. Lho pak pastur sendirian? Koq tidak dijemput sama istrinya??

Pastur : Hmm... saya tidak punya istri pak.

Kyai : Lho??? Kenapa?

Pastur : Bukan begitu pak, agama saya melarang pastur untuk menikah.

Pak Kyai terdiam sejenak, lalu menggandeng istrinya.

Kyai : Wah pak pastur...sayang sekali. Barang enak begini koq pak pastur tidak suka... 


CERITA 2
KIAMAT TELAH TIBA!!! Semua orang tanpa kecuali dibariskan rapi oleh malaikat untuk menerima keputusan pengadilan akhir.

Diantara barisan manusia itu antri berturut-turut seorang pastur, seorang kyai, dan seorang supir bus Sumber Kencono (yang terkenal ugal-ugalan). Akhirnya tiba giliran mereka menghadap malaikat yang bertugas memasukkan manusia ke surga dan ke neraka. Giliran pertama adalah Pastur.

Malaikat : PASTUR !! :

Pastur : (berkata dalam hati. "Pasti aku masuk surga. Aku telah banyak menyebarkan ajaran kasih ")

Malaikat : KAU MASUK KE NERAKA !! 

Pastur : Haleluyah!! kenapa saya masuk neraka?? :

Malaikat : SEMASA HIDUP KAU TERLALU BANYAK BERKHOTBAH. SEHINGGA ORANG-ORANG MENJADI BOSAN MENDENGAR KHOTBAHMU DAN TIDAK MAU LAGI KE GEREJA !! 

Pastur : AAAArrghh ampuuun.... (sambil diseret ke neraka)

Malaikat : KYAI !! :

Kyai : (berkata dalam hati. "Pasti aku masuk surga. Karena aku taat beribadah ")

Malaikat : KAU MASUK NERAKA !! 

Kyai : Astagfirullah !! Kenapa saya masuk neraka ?? :

Malaikat : SEMASA HIDUP KAU TERLALU BANYAK BERIBADAH. ADA ANAK YATIM KELAPARAN DISAMPING RUMAHMU KAU TAK PERDULIKAN !! 

Kyai : AAARRGhhh ampuuuunnn.... (sambil diseret keneraka)

Malaikat : SUPIR BUS !! :

Supir : (berkata dalam hati. "Haduh... matek aku... Kyai sama pastur saja masuk neraka. Apalagi aku.. ")

Malaikat : KAU MASUK SURGA !! :

Supir : Apaa?? Saya masuk surga?? Tidak salah nih? :

Malaikat : KENAPA?? KAU INGIN DIMASUKKAN KE NERAKA SAJA? :

Supir : Ampun.. bukan. Saya heran, kenapa saya masuk surga. Padahal dulu saya ini tukang mabuk dan supir ugal-ugalan. 

Malaikat : KARENA KAU NYUPIR UGAL-UGALAN, MAKA PENUMPANGMU JADI BANYAK YANG TOBAT DAN INGAT MATI. 




kaumseni backlink indonesia Malaysia Free Backlink ServicesFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Berikan komentar anda

Followers

Komentar Terkini

Make Your Own by Judhazt KASKUS
 

www.islamperspektif.blogspot.com Copyright © 2009 - |- Created by O Judhazt Kaskus - |- Visit My Youtube Channel